Selamat Datang di Berita Kejadian Dunia || Kami Menyediakan Berita-berita kejadian yang ada di Dunia || WWW.PELANGIGOAL.COM

Header Ads

Bola-Logo

Mourinho Angkat Bicara Soal Prestasi di United

Jose Mourinho (Foto: AFP/Paul Ellis)

Manchester - Jose Mourinho angkat bicara soal masa kepelatihannya bersama Manchester United. Pelatih asal Portugal tersebut mengaku membawa Red Devils finis sebagai runner-up di Liga Premier inggris menjadi prestasi terbaiknya di klub. 

Mourinho direkurt United pada 27 Mei 2016. Musim perdana Mourinho bersama Setan Merah terbilang oke. Ia sukses membawa United meraih tiga gelar, Yakni Piala liga inggris, Community Shield, dan Liga Europa

Setelah membawa prestasi pada musim pertama, Mourinho gagal membawa United tampil oke pada musim berikutnya. Tidak ada gelar yang dipersebahkan pelatih berusia 55 Tahun tersebut untuk United. Prestasi terbaiknya adalah membawa United menjadi runner-up di Liga Premier Inggris

Musim ketiga (2018--2019) Mourinho bersama United semakin buruk. Terutama di Liga Inggris. Red Devils harus terseok-seok, bahkan terlempar dari empat besar. Kondisi yang membuatnya harus dipecat pada pertengahan musim ini, tepatnya pada 18 Desember 2018.
Melihat perjalanannya bersama United, Mourinho mengaku musim kedua bersama klub menjadi pencapaian terbaiknya. Di mana ia hanya mampu membawa Setan Merah menjadi runner-up di Liga Inggris dan Piala FA. Sebab, menurutnya, pencapaian tersebut tidak mudah didapat, mengingat banyak tantangan dialaminya pada periode itu.
"Terkadang, kami mengomentari apa yang kami lihat saja. Tetapi, kami tidak tahu apa yang ada di balik layar. Itu memengaruhi penilaian kami," ujar Mourinho.

"Saya pikir ini menjadi hal wajar. Sebagai contoh. Jika saya memberi tahu Anda bahwa salah satu pekerjaan saya adalah membawa tim menjadi runner-up di Liga Primer Inggris, Anda pasti akan menyebut saya orang gila karena saya sudah memenangkan 25 gelar dalam karier saya sebelumnya," tambahnya.
"Tetapi, saya akan bersikukuh dengan pendapat saya. Sebab, orang tidak tahu apa yang terjadi di balik layar. Terkadang, kami melihat di layar kaca akan memberikan analisis dengan perspektif berbeda," tutur Mourinho.

Saat ini, posisi Mourinho digantikan Ole Gunnar Solskjaer di United. Pria asal Norwegia tersebut diangkat sebagai pelatih interim (sementara) dan diberi kontrak hingga akhir musim 2018--2019. (Four Four Two) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.