Selamat Datang di Berita Kejadian Dunia || Kami Menyediakan Berita-berita kejadian yang ada di Dunia || WWW.PELANGIGOAL.COM

Header Ads

Bola-Logo

Ini Keterlibatan Terduga Teroris yang Ditangkap di Riau

KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI
Petugas Densus 88 tengah berjaga di sekitar rumah terduga teroris di Kawasan Perumahan Kunciran Indah, Pinang, Tangerang, Banten, Rabu (16/05/2018). Sejumlah barang bukti dan tiga orang terduga teroris telah diamankan tim Densus 88 Antiteror Polri.
Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap seorang terduga teroris berinisial RG alias R alias AR, di Bagan, Rokan Hilir, Riau, pada Kamis (14/3/2019) pagi.
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan, RG diduga mengunggah video TKP ledakan saat debat Pemilihan Presiden (Pilpres) di Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (17/2/2019).
"Keterlibatan RG, mengunggah video TKP ledakan di Parkir Timur Senayan, ke group channel Media Khilafah," ujar Dedi melalui keterangan tertulis, Kamis.
Kemudian, RG juga diduga memposting poster propaganda terkait kelompok ISIS di Filipina, menyebarkan ujaran kebencian terhadap Densus 88, dan gambar kelompok Hacked Munashir Cyber ke beberapa grup.
Selain itu, RG juga diduga menyebarkan laman web Hacked by Munashir Cyber Section yang disebutkan berisi poster propaganda serupa Group Ash Shaff Media.
Peran lainnya dari RG adalah mengunggah link laman Telegram yang mengabarkan kegiatan ISIS di Filipina.
Setelah ditangkap, polisi kemudian menggeledah kediaman RG.
"Selanjutnya sekira pukul 09.00 WIB, tim Densus 88 Mabes Polri dengan di-back-up personel Polres Rohil dengan disaksikan oleh RT, RW, orangtua, dan keluarga yang bersangkutan guna melakukan penggeledahan di tempat tinggal tersangka," jelasnya.
Hingga saat ini, pihak kepolisian masih mendalami kasus tersebut.1

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.