Selamat Datang di Berita Kejadian Dunia || Kami Menyediakan Berita-berita kejadian yang ada di Dunia || WWW.PELANGIGOAL.COM

Header Ads

Bola-Logo

7 Mitos Unik dari Berbagai Negara yang Harus Ditaati Saat Traveling

Tips mengasuh anak dengan zodiak Capricorn.
Mitos menjadi salah satu bagian dalam kehidupan berbudaya yang tidak bisa dilepaskan. Pantangan-pantangan yang muncul akibat kebiasaan turun-temurun, ataupun kisah dongeng di masa lampau ini, jadi tradisi unik yang dijalani masyarakatnya.
Seperti peribahasa "Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung," kamu pun mesti mengikuti tradisi dan kebiasaan yang diterapkan suatu daerah saat traveling, termasuk mitos-mitos di dalamnya.
Walau terdengar unik, mitos-mitos di berbagai negara berikut mesti kamu pahami dan ikuti apabila kamu sedang berada di tempat tersebut. Mulai dari mitos tidak boleh makan daging kambing hingga memanggil bayi baru lahir.
Penasaran? Yuk, simak ulasannya berikut.
1. Jerman
Jangan pernah menyerah mendorong suami berhenti merokok.
Salah satu kesulitan yang dialami perokok kala hendak melakukan hobinya adalah kehilangan korek api. Terkadang, saking inginnya merokok, kamu mungkin secara tak sengaja menggunakan barang apa saja yang ada di dekatmu untuk menyalakan gulungan tembakau milikmu itu. Mulai dari rokok teman yang sedang menyala, lilin, kompor, atau benda lainnya.
Tapi apabila kamu sedang berada di Jerman, jangan coba-coba menyalakan rokokmu dengan menggunakan lilin. Pasalnya sebuah mitos di Jerman menyebutkan bahwa menyalakan rokok dengan lilin dapat membawa nasib buruk bagi pelaut.
ilustrasi lilin
Mitos ini berawal dari kebiasaan pelaut dalam membuat korek api untuk menambah penghasilan ketika mereka kembali pada musim dingin setelah berlayar dalam waktu lama. Masyarakat Jerman percaya, jika kamu menggunakan lilin untuk menyalakan rokok, bukan korek api, itu berarti kamu menghilangkan kesempatan pelaut yang membutuhkan, dan bisa membuatnya mati kelaparan
2. Rwanda
Wanita suku Rwanda sedang berjualan.
Tidak seperti sebagian penduduk Indonesia yang senang mengonsumsi daging kambing, wanita di Rwanda sebisa mungkin menghindari daging kambing untuk dikonsumsi. Mereka meyakini bahwa jika seorang wanita mengonsumsi daging kambing dalam jumlah banyak bisa menumbuhkan rambut pada wajah. Wah, sayang sekali, ya.
3. Amerika Latin
Ilustrasi pengantin Spanyol.
Di Amerika Latin, ada sebuah mitos yang dipercaya oleh penduduk setempat saat hendak menentukan hari pernikahan, yaitu menghindari hari Selasa. Mitosnya, mengadakan acara pernikahan pada hari Selasa bisa membawa nasib buruk bagi hubungan pasangan yang menikah.
Secara logika, hari Selasa yang jatuh bukan di akhir pekan tentunya memang membawa kesulitan sendiri. Karena tidak semua orang bisa meluangkan waktunya untuk mendatangi acara pernikahan di hari kerja.
4. Jepang
Tidur yang cukup bikin bahagia.
Berpetualang di Jepang memang sangat seru, saking asyiknya melihat keindahan alam, bangunan, dan tradisinya, kamu mungkin tak sadar sudah terlalu lama berjalan. Saking lelahnya kamu bisa saja langsung tertidur lelap begitu menyentuh kasur.
Meski begitu, usahakan kepalamu jangan pernah menghadap ke arah utara. Sebab, saat menguburkan jenazah, penduduk Jepang meletakkan kepala mayat mengarah ke utara. Kamu tentunya tidak mau tidur seperti mayat, kan?
5. Lithuania 
Ilustrasi bersiul.
Di Lithuania, kamu dilarang bersiul saat berada di dalam ruangan. Menurut mitos yang beredar, bersiul di dalam ruangan diyakini dapat memanggil setan.
Selain itu, bersiul saat berada dalam ruangan juga dianggap sebagai tingkah yang tidak sopan bagi orang yang sedang bersamamu.
6. Pennsylvania, Amerika Serikat
Wanita Amish menikmati sore di teras rumah.
Orang-orang keturunan Jerman yang berdomisili di Pennsylvania, Amerika percaya bahwa mandi pada hari-hari di antara Natal dan Tahun Baru bisa memberikan kesialan. Mitos ini bukan hanya berlaku bagi mandi dan membasuh tubuh saja, tapi juga mengganti pakaian maupun pakaian dalam. Hmm, jadi bau, dong!
7. Serbia
para ahli justru menyarankan membedong bayi longgar.
Bayi baru lahir pasti membuat setiap orang yang melihatnya jadi gemas karena melihat rupa mereka. Tak jarang, bayi yang baru lahir pun dipuji-puji, dimiripkan dengan sang ayah, ataupun sang ibu.
Tapi ada yang berbeda dengan kebiasaan penduduk Serbia. Bukannya memuji, mereka malah menyebut bayi yang baru lahir jelek. Sebab mitosnya, memuji bayi yang baru lahir itu adalah hal yang tabu.
Di antara ketujuh mitos di atas, mana yang paling unik menurutmu?

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.